5 Aplikasi Pengunduh Video di YouTube untuk Menyimpan Konten

aplikasi pengunduh video di youtube

Sering menonton video di YouTube? Pastinya pernah terbesit untuk mengunduh konten favorit sehingga tidak perlu menggunakan kuota lagi untuk ditonton ulang. Sayangnya, YouTube hanya menyediakan fitur nonton offline dimana videonya tidak bisa tersimpan di galeri. Untuk mengatasi persoalan ini, manfaatkan saja aplikasi pengunduh video di YouTube yang akan membantu pengguna mengoleksi konten pada galeri ponsel.

Sebagai aplikasi berbagi video yang populer, YouTube banyak memberikan berbagai konten menarik mulai dari tips, gaya hidup, review, dan masih banyak lagi. YouTube sangat disukai oleh penggunanya baik itu penonton maupun pengunggah video. Bagi ibu rumah tangga, menyaksikan tutorial memasak tidak cukup hanya satu kali. Agar mengulang video tidak boros kuota, unduhlah dengan aplikasi berikut:

1. Unduh Video dengan Kualitas Tinggi Melalui SnapTube

Sekilas berdasarkan nama aplikasinya, SnapTube hanya bisa digunakan sebagai aplikasi pengunduh video di YouTube saja. Siapa sangka, developer menghadirkan SnapTube agar dapat mengunduh video dari berbagai platform seperti Facebook, Instagram dan tentunya YouTube. Tidak perlu khawatir akan kualitas video yang akan dihasilkan karena aplikasi downloader ini akan memberikan kualitas gambar yang tinggi.

Dengan sekali tekan, kualitas HD dari konten yang akan diunduh bisa segera didapatkan. Bila pengguna merasa puas dengan kualitas gambar yang biasa saja, SnapTube juga memberikan pilihan sesuai yang diinginkan. Dengan segala kemudahannya, server SnapTube kadangkala melambat sehingga pengguna perlu menyiapkan internet yang kencang agar unduhan dapat segera selesai.

2. Download Beberapa Konten Sekaligus Menggunakan TubeMate

Bisa dibilang, TubeMate merupakan aplikasi YouTube downloader yang lebih tua dari sesamanya. Pasalnya, TubeMate telah menghiasi dunia teknologi bahkan sejak era Android Gingerbread. Hal menyenangkan dari TubeMate adalah pengguna dapat mengunduh beberapa video bersamaan tanpa khawatir kecepatannya menurun. Berbagai pilihan format pun bisa diatur sesuai dengan aplikasi pemutar video yang ada di ponsel.

3. Dapatkan Rekomendasi Video yang Layak Diunduh dari NewPipe

Jika pengguna ingin menonton konten yang menarik namun tidak tahu apa yang harus ditonton, unduh saja aplikasi NewPipe. Pada halaman utamanya, pengguna akan disodorkan list dari video yang sedang trending dan menarik untuk ditonton. Jika salah satunya membuat penasaran, pengguna dapat segera mengunduhnya untuk ditonton di waktu luang.

Bagi pengguna yang menyukai konten luar negeri pun bisa mengunduh video beserta subtitle-nya melalui aplikasi pengunduh video di YouTube ini. NewPipe meminimalisir kehadiran iklan dan dapat dioperasikan pada ponsel dengan spesifikasi yang masih rendah. Perlu diketahui bahwa proses pengunduhan melalui NewPipe kadang agak lambat sehingga pengguna perlu menunggu sedikit lebih lama.

4. Tempelkan Tautan Video dan Biarkan Savefrom.net Megunduhnya untuk Pengguna

Mulanya, savefrom.net merupakan sebuah situs yang menyediakan jasa untuk mengunduh berbagai video bermodalkan tautan. Melihat tingginya antusias pengguna internet untuk mengunduh konten, developer kini menelurkan Savefrom.net dalam versi aplikasi. Cara penggunaannya pun serupa dengan situsnya yakni pengguna hanya perlu menempelkan tautan dari konten yang akan diunduh dan tekan tombol unduhnya.

5. Bagikan Video Tanpa Kuota melalui YouTube Go

Pengguna Android yang hobi menonton YouTube mungkin tidak asing lagi dengan aplikasi ini. Sejalan dengan aplikasi YouTube downloader lainnya, YouTube Go menyediakan fitur unduhan dengan resolusi rendah hingga tinggi. Menariknya, konten yang telah diunduh dapat dibagikan tanpa mengurangi kuota data seluler atau tanpa jaringan internet sekalipun.

Beberapa rekomendasi aplikasi pengunduh video di YouTube di atas dapat menjadi pilihan jika ingin mengunduh video YouTube dan menyimpannya pada galeri ponsel. Masing-masing aplikasi memberikan kelebihannya sendiri dan pengguna dapat memilih mana yang sesuai dengan kebutuhan. Dengan tampilannya yang sederhana dan user friendly, menggunakan aplikasi di atas tidak akan membuat pengguna repot ataupun kebingungan.

BACA JUGA: Cara Setting Router Lewat HP dan Keunggulan Aplikasi Router TP Link

Tinggalkan komentar